Kasus PRITA: ketika kepedihan mendatangkan hikmah

Pagi tadi sebelum berangkat ke kantor saya sempatkan nonton berita sambil makan pagi. Ternyata kasus serupa yang dialami ibu Prita juga di alamin oleh orang lain. Pada berita yang di perbincangan pada berita tersebut, di undang dua orang yang mengalami tuntutan serupa dengan kasus PRITA. Salah seorang dari mereka menuturkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya kasus PRITA ini, dan dirinya merasa termotivasi atau semangat lagi dalam menjalani proses hukum yang sedang dijalaninya. Tadinya orang tua hampir2 tidak mempunyai harapan, katanya “saya rasa 99% saya akan kalah”. Tetapi degnan adanya kasus PRITA harapannya naik menjadi 50:50.

Selain dari pada itu, dengan adanya kasus Ibu Prita ini menjadi pendidikan bagi rumah sakit atau institusi kesehatan untuk lebih mengutamakan kepuasan pasien. Memberikan pelayanan terbaik walaupun kepada orang kecil. Dan juga menuntuk pihak rumah sakit untuk lebih profesional.

Ternyata kepedihan yang dialami Ibu Prita mendatangkan hikmah bagi Ibu Prita secara pribadi maupun orang lain dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Secara pribadi, Ibu Prita sendiri juga mengungkapkan bahwa selama di penjara, beliau pergunakan waktunya untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, itulah hikmah yang bisa diambil belaiau dari kepedihan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s